Anda Bisa Mencukur Rambut, Manfaat Keahlian Anda sebagai Ladang Uang

Usaha Cukur Rambut - Bila anda ahli mencukur rambut maka jadikan itu sebagai awal untuk memulai bisnis bagi anda. Ya, tentu kenapa anda tidak mengambil kesempatan ini untuk membuka usaha tukang cukur rambut. Dan tahukah anda, tidak semua orang jago atapun ahli dalam mencukur rambut seseorang.

Kalau saya amati, usaha tukang cukur rambut ini penghasilannya cukup lumayan dimana tariff yang diberikan untuk di daerah saya sebesar Rp. 15.000 untuk anak-anak dan Rp. 20.000 untuk orang dewasa. Dan setelah saya tanyakan berapa orang yang mencukur rambut setiap harinya kepada tukang cukur rata-rata kisaran 10 - 15 orang, cukup ramai bukan ? nah bila dihitung saja penghasilan perhari bila kita hitung 12 orang x Rp. 15.000 saja sudah mendapatkan Rp.180.000 perhari.

Silahkan hitung sendiri penghasilan perbulannya...


Sangat menjanjikan!

Satu lagi usaha tukang cukur tidak ada matinya, kenapa? karena rambut seseorang pasti panjang dan akan memotong kembali tinggal kita saja lagi bagaimana cara melayani pelanggan-pelanggan kita agar nantinya tidak lari ke tukang cukur yang lain.

Dibawah ini saya berikan tips untuk anda yang ingin memulai bisnis tukang cukur rambut agar sukses nantinya :

Lokasi Usaha - Penentuan lokasi awal memang sangat menentukan karena lokasi yang mudah dijangkau seperti di dekat pasar, terminal, parkiran, dan lain-lain sangat cocok membuka suatu usaha tak terkecuali usaha bisnis tukang cukur rambut.

Tempat yang akan digunakan tidak perlu terlalu besar cukup 4 x 6 saja itu sudah cukup, yang penting di tata dengan rapi dengan peralatan cukur yang cukup lengkap biasanya berupa gunting listrik, gunting manual, guntik sasak, pisau cukur/silet dan beberapa jenis sisir.

Harga / tarif - Untuk harga yang anda pasang harus bersaing dengan pesaing-pesaing anda bila perlu berikan semacam kupon / promo "cukur 3 kali gratis 1 kali" ini tentu membuat pelanggan tak pergi kelain hati.

Pelayanan - Ini faktor yang sangat penting, karena bila pelayanan anda tidak memuaskan walaupun harga yang ada berikan lebih murah dengan pesaing, tetap saja pelanggan akan berpikir untuk mencukur ketempat anda.

Bila sekiranya sudah selesai, berikan pertanyaan kepada pelanggan apakah kira-kira masih ada yang kurang? atau masih ada yang perlu di rapikan ? ini penting.. karena banyak sekali pelanggan yang tidak mau berkomentar pada saat mau selesai bercukur, bisa saja karena takut atau menjaga perasaan anda (tersinggung) atau alasan lainnya.

Pelayanan Tambahan - Layanan tambahan yang saya maksud adalah setelah selesai mencukur tawarkan kepada pelanggan apakah perlu untuk memijit leher, karena pada saat mencukur biasanya leher agak tegang maka diperlukan untuk memijit perlahan agar leher pelanggan kembali rileks.

Nah, mungkin itu tips  untuk anda yang ingin memulai bisnis tukang cukur rambut agar sukses.

Related Posts:

Iwak Haruan itu di ambil dari Bahasa Banjar yang kalau diartikan ke dalam bahasa yang lebih umum adalah Ikan Gabus.

Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar