Inilah Resiko Penyakit yang Muncul Bila Jarang Sarapan

Resiko Penyakit yang Muncul Bila Jarang Sarapan - Apakah anda seorang yang sering mengabaikan sarapan pagi. Ketahuilah, bahwa akibat dari melewatkan sarapan ternyata bukan saja sekedar merasa lapar atau tak berenergi, karena berdasarkan penelitian di Amerika, tidak sarapan dapat meningkatkan risiko obesitas, diabetes, hingga penyakit jantung.

Bila mereka yang sudah terbiasa melewatkan sarapan biasanya membuat makan siang lebih banyak, ini mengakibatkan mengalami penumpukan kalori lebih banyak. Selain itu melewatkan sarapan dapat memengaruhi kesehatan karena terkait dengan jam biologis tubuh.

Jangan Malas Sarapan, Ini Risikonya Jika Mengabaikan

Biasakan sebelum beraktifitas pagi sarapan terlebih dahulu
Nah, bila anda seorang pekerja rutin maka sangat disarankan agar selalu sarapan yang sehat dengan nutrisi tinggi yang didalamnya terkandung seperti serat, kalsium, kalium, dan vitamin D.

Karena tim peneliti juga mengutip penelitian sebelumnya yang menunjukkan peningkatan risiko serangan jantung sebesar 27 persen pada orang yang tidak sarapan, dan 18 persen lebih berisiko stroke.

Ini diperkuat oleh peneliti lainnya yang menemukan bahwa mereka yang tidak membiasakan sarapan cenderung memiliki Kolesterol dan tekanan darah tinggi.

Jadi, tunggu apa lagi sarapan pagi lah anda sebelum pergi kesekolah, bekerja atau beraktifitas rutin lainnya.

Related Posts:

Iwak Haruan itu di ambil dari Bahasa Banjar yang kalau diartikan ke dalam bahasa yang lebih umum adalah Ikan Gabus.

Comment Policy:
Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar